Affiliate Marketing merupakan sebuah model bisnis yang menarik untuk banyak orang yang baru untuk terjun di bidang internet marketing dan bisnis online.  Tugas utama dari seorang affiliate marketing ialah mengirim pengunjung web sebanyak-banyaknya ke situs produk yang dipromosikan. Seandainya pembeli sukses melakukan transaksi pembelian, pihak perusahaan yang pembuat produk akan memahami bahwa pengunjung web yang melakukan pembelian produk datang dari Anda, sehingga pihak perusahaan yang produknya dipromosikan akan memberi komisi untuk Anda.

Berikut ini ada beberapa keuntungan dari bisnis tersebut,simak ulasannya berikut ini.

  • Tidak ada ongkos produksi

Tingginya ongkos untuk mengembangkan dan menciptakan produk baru lazimnya mencegah tidak sedikit orang untuk menciptakan produk sendiri. Dengan affiliate marketing, ongkos produksi bukanlah suatu masalah sebab produk telah dikembangkan dan telah terbukti – dengan duit merchant.

  • Biaya pertama yang rendah

Dibandingkan dengan membina sebuah toko di pinggir jalan, menjadi seorang affiliate marketer hanyalah suatu meja, komputer yang terkoneksi internet dan sejumlah software bantu.

  • Tidak ada ongkos atau lisensi

Seorang penyalur di dunia nyata biasanya harus membayar ongkos lisensi guna dapat menjual produk di lokasi tertentu yang terbatas. Program affiliate berkebalikan, umumnya cuma-cuma untuk bergabung dan lokasi yang menjadi target pemasaran tidak terbatas.

  • Dapat memasarkan apa saja

Di negara canggih dan maju, nyaris semua barang dibeli secara online. Di masyarakat negara berkembangpun tidak sedikit barang mulai dibeli secara online semisal buku, software, elektronik, CD dan lain-lain. Ada puluhan ribu program affiliate yang dapat Anda pilih guna dipromosikan.

  • Tidak memerlukan pengalaman sales

Ketika Anda memulai affiliate marketing, Anda tidak memerlukan pengalaman sales. Umumnya merchant meluangkan materi marketing yang bagus yang dapat dipakai di situs affiliate yang anda buat.

  • Tidak butuh ada karyawan

Setiap orang yang pernah menciptakan bisnis tentu tahu bagaimana rasanya mempunyai karyawan. Saya individu pernah mengawali perusahaan yang memiliki melulu 2-3 karyawan hingga dengan perusahaan yang mempunyai lebih dari 50 karyawan. Jika saya dapat memilih, saya hendak mempunyai omset perusahaan besar, tanpa terdapat karyawan, hidup bakal terasa lebih mengasyikkan hal tersebut dimungkinkan dengan bisnis affiliate marketing.

  • Tidak menanggung ongkos pemrosesan order

Bagi memproses order secara online, merchant butuh membayar ongkos merchant account, fee pemrosesan kartu kredit, fee bila terjadi kartu kredit fraud / curian, fee refund / pembatalan order dll. Sesuatu yang tidak butuh ditanggung atau dipusingin oleh seorang affiliate marketer.

  • Tidak butuh ada stok barang

Sebagai seorang affiliate marketer, Anda dapat memasarkan item besar laksana furniture, barang elektronik tanpa butuh pusing dengan lokasi stok barang.

  • Tidak butuh memproses order

Lupakan masalah yang dapat timbul sebab mengumpulkan nama, alamat, kartu kredit dan lain-lain. Merchant yang menghandle seluruh itu.

  • Tidak repot melakukan pengiriman

Biaya dan keruwetan guna menyiapkan dan mengirim produk ke pelanggan di semua dunia benar-benar menakutkan saya.

Membangun bisnis affiliate marketing tidak memerlukan ongkos atau modal awal yang besar. Anda melulu memerlukan jaringan atau koneksi internet yang fasih dan aplikasi komputer atau laptop yang mendukung. Selain tersebut Anda juga melulu tinggal melakukan pembelian domain atau hosting supaya lebih profesional.

Related Posts
Konflik InternalPengeluaran Perusahaan $zopim( function() { })